Monday, April 16, 2018

Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kulit


Obati Penyakit Kulit Dengan Ramuan Tradisional

Dunia Sehatan Kita - Beragam jenis penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap telah tidak asing sekali lagi di orang-orang Indonesia. Terdapat beberapa obat tradisionil yang seringkali di pakai untuk menyembuhan penyakit kulit.

Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Kulit

Kudis, gatal-gatal 

Untuk penyembuhan luar, cukup ambillah daun, kulit, batang, atau akar salam sekedarnya. Bersihkan bersih, lantas giling halus hingga menjad adonan seperti bubur. Oleskan ke tempat yang gatal, lalu dibalut.

Borok, luka, serta kutil 

- Oleskan dengan getah buah jambu monyet atau jambu mete (Anarcadium occidentale L) sepanjang sekian hari hingga luka jadi kering
- Untuk kutil, petiklah 5 lembar DAUN DEWA, tumbuk daun sampai halus. Lumurkan daun yang sudah halus pada tempat yang berkutil, buat hingga merekat, biarlah sehari serta terlepas ke esokan harinya

Macam penyakit kulit 

Untuk pasien penyakit kulit, gatal-gatal, serta luka, ramuan yang perlu diracik yaitu daun biduri serta minyak kelapa seperlunya. Daun itu diolesi minyak kelapa, lantas dilayukan diatas pengapian.

Kemudian, daun ditempel ke sisi kulit yang luka atau gatal. Sebelumnya diobati, kulit yang luka dicuci dahulu dengan air hangat atau alkohol 70 persen.

Bisul, eksim, serta penyakit-penyakit kulit 

Helaian mahkota bunga teratai ini dibakar, juga akan hasilkan abu yang bermanfaat jadi obat. Abu ini dapat digunakan jadi obat luar untuk mengobati bisul, eksim, serta penyakit-penyakit kulit. Sedang serbuk serta benang sari bunga teratai bila digabung madu serta keju juga akan jadi obat penyakit wasir.

Kudis pada Anak-anak 

Anak-anak yang terserang kudis disarankan mandi dengan rebusan air brotowali. Cara buat air rebusannya : ambillah batang brotowali 1m, di rajang atau potong kecil2, rebus dengan 4 liter air sampai mendidih, masukan air rebusan kedalam emberdan berikan air dinngin, mandikan anak sembari merendam badannya.

Eksim

- Parut rimpang jahe, lantas di peras
- Campur dengan parutan lobak
- Berikan ramuan ke sisi kulit yang terserang eksim

Lengkuas untuk : Panu, kadas, kudis, koreng, borok

Penyembuhan : Penyembuhan luar, di beri ditempat yang sakit
Cara buat : - Tumbuk halus rimpang lengkuas dengan bawang putih (perbandingan 1 : 4, 1 rimpang 4 bawang putih) hingga jadi bubur
- Berikan/lekatkan ditempat yang sakit
- Untuk kurap yang sudah menahun, berikan ramuan barusan dengan cuka
- Untuk Panu : siapkan rimpang fresh, cacah sampai muncul seratnya, gosokkan di bagian yang sakit

No comments:

Post a Comment

Khasiat dan Manfaat Mengkonsumsi Telur

Manfaat Dari Mengkonsumsi Telur Bagi Kesehatan Kabar Kesehatan - Telur sudah jadi makanan sarapan pokok dari sejak jaman dulu, serta se...